Pembentukan Himpunan Mahasiswa Geografi Pembangunan Sebagai Titik Awal Perwujudan Himpunan Mahasiswa Departemen Geografi Pembangunan

Published by hmgp.geo on

Puji syukur atas kuasa Tuhan Yang Maha Esa pada hari Kamis, 7 September 2016 telah dilaksanakan kongres kedua tentang pembentukan himpunan mahasiswa. Berakhirnya agenda kongres tersebut sekaligus menjadi hari kelahiran sebuah himpunan mahasiswa baru bernama Himpunan Mahasiswa Geografi Pembangunan yang selanjutnya disingkat menjadi HMGP yang mana mewakili Departemen Geografi Pembangunan di Fakultas Geografi UGM dari sisi aspirasi mahasiswa. HMGP resmi terbentuk pada tanggal 7 September 2016 atas keputusan kongres. Kongres juga telah menetapkan logo untuk Himpunan Mahasiswa Geografi Pembangunan serta desain dan warna korsa yang akan digunakan oleh mahasiswa dan mahasiswi Departemen Geografi Pembangunan. Pengesahan logo dan korsa ini merupakan bagian dari sayembara HMGP dari mahasiswa Program Studi Pembangunan Wilayah pada pertengahan hingga akhir bulan Agustus 2016. Proses pembentukan himpunan dilakukan melalui kongres yang dilaksanakan pada 27 Agustus 2016 di Ruang Audit B301 dan 1 September 2016 di Ruang Audit B202 (Kongres I) dan pada 7 September 2016 di Ruang Audit B202 (Kongres II). Berlangsungnya Kongres II menjadi rangkaian terakhir untuk pembentukan Himpunan Mahasiswa Geografi Pembangunan yang  sah.

Melalui pembentukan ini maka disusun Dewan Pengurus Darurat HMGP (pada Kongres I) untuk memulai pergerakan himpunan mahasiswa yang telah dibentuk setidaknya hingga pemilihan Ketua Himpunan pada bulan November 2016.  Pada kongres lanjutan I telah terpilih Ketua PLT Himpunan Mahasiswa Geografi Pembangunan yaitu Mochammad Fadhil Safrizal Ghifariansyah melalui musyawarah peserta kongres sehingga dapat terwujud dewan pengurus untuk memulai berjalannya himpunan dengan pemilihan pengurus pada 13 September 2016 dan untuk melanjutkan berjalannya himpunan sampai dengan November 2016. (ime)

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.