KEPEDULIAN BUKAN HANYA SEKADAR UNGKAPAN BELAKA, HMGP IN ACTION AT RAMADHAN

Published by hmgp.geo on

YOGYAKARTA – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan mulia yang paling dinanti-nanti oleh umat muslim. Bertepatan dengan bulan ini, setiap tahunnya Himpunan Mahasiswa Geografi Pembangunan (HMGP) selalu melaksanakan kegiatan Bagi-Bagi Takjil atau yang bisa disebut “WBerbagi Takjil”. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memupuk rasa peduli kepada sesama dan juga untuk meningkatkan jiwa solidaritas sosial kepada masyarakat luas. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 8 April 2022 bersamaan dengan kegiatan Makrab Pengurus HMGP.

Kegiatan Wberbagi Takjil ini dilaksanakan pada tiga lokasi yang berbeda, yaitu Jalan Kaliurang, Jalan Monjali, dan juga Jalan Affandi. Pembagian dimulai pada pukul 15.00 WIB berupa sejumlah takjil sebanyak 100 buah kepada masyarakat umum terkhusus para tunawisma yang berada di sekitar daerah tersebut. Antusiasme dan rasa ketertarikan masyarakat yang cukup besar sangat membekas di hati para pengurus HMGP yang ikut dalam kegiatan ini. Hal ini dikarenakan rasa bahagia mereka yang terukir dalam senyum setelah mendapatkan takjil. Tentunya hal tersebut terasa sangat berharga dan menenangkan hati.

Ribuan rasa terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi untuk menyukseskan kegiatan ini. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat menjadi contoh bagi kegiatan-kegiatan lain. Meskipun pandemi belum juga usai, tidak menghalangi kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan yang sangat bermanfaat bagi seluruh khalayak umum, khususnya bagi umat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Semoga kegiatan ini juga dapat menjadi keberkahan bagi kita semua pada bulan yang suci ini. Aamiin.

Divisi Wirabhakti

Himpunan Mahasiswa Geografi Pembangunan

 

#KabinetRuangKarsa

#RuangKitaRuangBersama

#SolidaritasUtuhHMGPTangguh

#PWuntukIndonesia

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.